>

Pemilu 2019 Jadi Tantangan Pertama Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Terpilih

Politik  RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 15:07:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pemilu 2019 Jadi Tantangan Pertama Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Terpilih

Foto/Bawaslu RI

RMOLSumut. Pemilu 2019 menjadi tantangan pertama yang harus dapat dilewati dan dihadapi oleh anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih. Para pejabat yang baru dilantik itu ditantang mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.
 
"Pemilu tidak cukup dengan hanya terselenggara saja tetapi harus terselenggara secara berintegritas, dengan memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efesien," ujar Ketua Bawaslu RI Abhan dalam sambutannya usai melantik Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih masa jabatan 2018-2023, di Jakarta, Rabu (15/8).
 
Dilansir pada laman bawaslu.go.id, Abhan juga berpesan kepada anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Pasalnya, anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih dipandang tidak saja memenuhi syarat tetapi juga memenuhi kualifikasi seperti yang diinginkan oleh Bawaslu RI.
 
"Laksanakan tugas dan wewenang dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip kode etik penyelenggara Pemilu," ujar Abhan.
 
Abhan juga mengajak masyarakat secara luas untuk ikut memastikan para anggota Bawaslu Kabupaten/Kota bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Jika ditemukan mereka bekerja tidak sesuai dengan ketentuan, maka Bawaslu maka Bawaslu yang pertama yang akan memproses dan mengadukan saudara ke DKPP.  
 

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds