Rekor MURI Tari Gemu Famire, Bikin Jaya Suprana Senang

Budaya  SELASA, 04 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00 WIB

Rekor MURI Tari Gemu Famire, Bikin Jaya Suprana Senang

Foto/RMOL

RMOLSumut. Penghargaan terhadap kebudayaan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan Tari Gemu Famire dengan jumlah peserta terbanyak.

Acara tersebut digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Tari yang diikuti oleh ribuan anggota TNI-Polri ini untuk memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Pak Jaya Senang dan bangga sekali tadi pagi bisa ikutan menjadi bagian dari 346.829 peserta (TNI, Polri, PNS, Anggota Dharma Pertiwi, organisasi pemuda, masyarakat dan pelajar binaan TNI) di 63 Kotama Ops TNI wilayah NKRI yang melakukan senam Gemu Famire diiringi lagu Maumere," kata Direktur MURI, Aylawati Sarwono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (4/9).

Dalam acara itu, sambung dia, Jaya Suprana menangis terharu bertemu Nyong Franco yang berdiri disamping pendiri MURI ini, saat itu Franco berseragam TNI berkalung kain tenun Maumere.

"Nyong Franco merupakan pencipta lagu Maumere yang tidak pernah menyangka lagu ciptaannya menjadi begitu populer ditarikan serta membuat bahagia orang banyak di seluruh Nusantara," tambahnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds