>

Berkas Nakhoda KM Sinar Bangun Sudah P21

Hukum  KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Berkas Nakhoda KM Sinar Bangun Sudah P21

Foto/Net

RMOLSumut. Polda Sumatera Utara akan segera menyerahkan berkas Nakhoda KM Sinar Bangun Saritua Sagala dan Kepala Pos Simanindo Golpa F Putra ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Hal ini dilakukan seiring lengkapnya berkas keduanya dalam kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

"Dalam waktu dekat kedua tersangka ini akan kita serahkan ke Jaksa," ungkap Kasubdit III/Umum Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) AKBP Maringan Simanjuntak, Rabu (5/9).

Maringan mengaku, pihaknya masih melakukan koordinasi sebelum penyerahan kedua tersangka tersebut. Koordinasi dengan jaksa ini dilakukan untuk mengetahui dimana lokasi sidangnya sekaligus penyerahan tersangkanya. Apakah di Medan atau di Samosir. Ketika disinggung mengenai berkas tersangka lainya, Maringan menyebutkan bahwasanya berkasnya juga sudah diserahkan ke jaksa. Namun awalnya berkas itu dikembalikan dengan alasan masih ada kekurangan.

"Saat ini berkasnya sudah kita serahkan kembali. Tapi apakah berkas itu nantinya P21 atau P19, kita masih menunggu. Kita harap berkas itu dapat P21 supaya tersangkanya bisa dikirim," pungkasnya.

Diketahui pihak kepolisian menetapkan 4 orang tersangka dalam insiden tenggelamnya KM Sinar Bangun. Keempat tersangka itu masing-masing, nakhoda sekaligus pemilik kapal Poltak Soritua Sagala, Pegawai Honor Dishub Samosir anggota Kapos Pelabuhan Simanindo Karnilan Sitanggang, PNS Dinas Perhubungan Samosir Kapos Pelabuhan Simanindo Golpa F. Putra, serta Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Danau Perairan (ASDP) Samosir Dishub Provsu Rihad Sitanggang.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds