Dengar Keluhan Pelanggan PDAM, Parlindungan Purba Turun Ke Perumnas Mandala

Peristiwa  SABTU, 08 SEPTEMBER 2018 , 18:18:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Dengar Keluhan Pelanggan PDAM, Parlindungan Purba Turun Ke Perumnas Mandala

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Anggota DPD RI Parlindungan Purba melakukan kunjungan ke Kantor PDAM Tirtanadi Cabang Medan Denai, menyusul adanya laporan pelanggan yang mengalami gangguan layanan selama tiga bulan tidak mendapatkan air.

Kedatangan Parlindungan Purba ke lokasi langsung didampingi Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Delviyandri didampingi Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Medan Denai, Ahmad Askari dan Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin, Sabtu (8/09). Dalam kunjungan tersebut, Parlindungan Purba menerima keluhan warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air minum, dimana tidak setiap saat air mengalir hanya ada pada jam-jam tertentu dan itupun debit airnya terbatas.

Seperti yang disampaikan Armayani warga Jalan Enggang 22 No.50 B, ia bercerita harus menampung air yang di kran air dekat meteran depan rumahnya, dari pukul 07.00 Wib hingga pukul 09.00 wib dan itu pun airnya kecil sedangkan air mulai lancar bisa masuk ke dalam bak kamar mandi dari pukul 00.00 hingga pukul 04.30 Wib. Tak hanya itu, Armani juga mengeluhkan masalah tagihan rekening yang terlalu mahal mencapai Rp 100 hingga Rp 200 ribu tak sebanding dengan pelayanan air yang di dapat.

Hal senada juga disampaikan Ilham warga tinggal dilokasi yang sama menyatakan kesulitan mendapatkan air dan kalau pun ingin mendapatkan air harus membeli pompa air. "Kalau mau lancar harus pakai pompa air kalau tidak ya seperti ini kami harus menampung air di kran yang dibuat dekat meteran air,"ucapnya.

Menyikapi keluhan pelanggan, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, menyatakan dari hasil kunjungan ini bisa menjadi masukan bagi dirinya untuk mengingatkan pihak PDAM Tirtanadi melakukan pembenahan sekaligus untuk membuktikan informasi yang menyatakan sudah tiga bulan air tidak mengalir ke pelanggan. "Itulah tujuan kita kemari untuk mengecek ternyata tidak benar kalau air tersebut terhenti akan tetapi ada jam-jam tertentu air dapat mengalir," ucap Parlindungan sembari memberikan apresiasi kepada pihak PDAM yang akan membangun instalasi air diareal Kantor Cabang PDAM Tirtanadi dan mudah-mudaham bila proyek selesai pada Agustus 2019, tanpa menggunakan pompa air para pelanggan bisa mendapatkan air selama 24 jam.


Komentar Pembaca
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds