Edy Rahmayadi Harus Abaikan Dulu "Permintaan" Parpol Pengusung

Politik  RABU, 12 SEPTEMBER 2018 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Edy Rahmayadi Harus Abaikan Dulu

Bakhrul Khair Amal/Net

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi harus mengabaikan berbagai "permintaan" yang disampaikan oleh kader-kader partai politik pengusungnya saat maju di Pilgubsu 2018. Hal ini disampaikan pengamat politik Universitas Negeri Medan (Unimed) Bakhrul Khair Amal menyikapi berbagai permintaan kader parpol terhadap Edy Rahmayadi melalui media.

"Permintaan itu hanya menggambarkan kepentingan golongan tertentu saja. Edy Rahmayadi selaku top leader harus memposisikan diri bahwa dia adalah pimpinan dari rakyatnya, bukan golongan tertentu," katanya, Rabu (10/9).

Bakhrul menjelaskan, permintaan yang disampaikan oleh para elit politik di Sumatera Utara kepada Edy Rahmayadi seperti permintaan untuk segera mengevaluasi dan mengganti beberapa pejabat inti di pemerintah maupun para petinggi pada perusahaan berstatus BUMD di bawah Pemprovsu merupakan permintaan yang masih menggambarkan adanya upaya memenangkan golongan tertentu dalam kepemimpinan Edy Rahmayadi. Status sebagai partai pengusung pada Pilgubsu 2018 yang lalu menurutnya tidak lagi dapat dijadikan sebagai kemenangan partai pengusung, melainkan sebagai kemenangan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara.

"Karenanya, Edy Rahmayadi harus lebih memikirkan rakyatnya daripada kepentingan partai politik dan golongan tertentu," ujarnya.

Evaluasi dan pergantian struktur pejabat dalam pemerintahan menurut Bakhrul merupakan sebuah keniscayaan. Akan tetapi jika hal ini langsung dilakukan oleh Edy Rahmayadi, maka ia memastikan Edy melanggar sendiri komitmennya untuk membuat Sumatera Utara sebagai provinsi yang bermartabat.


Komentar Pembaca
Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds