Keluarga Polisi Korban Serangan Teroris Di Markas Polda Sumut Terima Kompensasi

Peristiwa  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 13:56:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Keluarga Polisi Korban Serangan Teroris Di Markas Polda Sumut Terima Kompensasi

Foto/RMOLSumut


RMOLSumut. Pihak keluarga dari Ipda (anumerta) Martua Sigalingging, polisi yang tewas diserang teroris di Pos Penjagaan Polda Sumatera Utara 25 Juni 2017 lalu akhirnya menerima kompensasi dari negara. Penyerahan kompensasi senilai Rp 610 juta tersebut diserahkan di Mapolda Sumut oleh Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan korban (LPSK) Lili Pintauli Siregar kepada istri korban Mianna Manalu.

Lili mengatakan penyerahan kompensasi ini merupakan bentuk dari putusan pengadilan yang menetapkan penyerahan kompensasi dalam bentuk uang, layanan psikososial hingga pembebasan biaya pendidikan bagi keturunan Almarhum Martua Sigalingging.

"Lalu, permintaan untuk menjadi anggota Polri, ini kan telah diberikan. Itu anaknya si James sedang menjalani pendidikan," katanya, Jumat (14/9).

Penyerahan kompensasi ini menjadi ujung dari upaya LPSK memfasilitasi para saksi korban dalam kasus terorisme untuk mengikuti persidangan di PN Jakarta Utara. Beberapa kali keluarga korban dijemput dari Kota Padang Sidempuan dan menghadirkannya ke ruang sidang dan memberikan keamanan sampai kembali ke rumahnya.

Mianna sendiri terlihat sangat terharu menerima kompensasi tersebut.

Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds