>

Tempe Dan Rendang Memukau Lidah Masyarakat Korsel

Dokter Kuliner  SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:07:00 WIB

RMOLSumut. Tempe bukan menjadi makanan asing untuk masyarakat Korea Selatan, bahkan tempe telah menjadi makanan favorit di negeri ginseng itu.

Festival Kuliner Indonesia yang berlangsung selama tujuh hari penuh pada 9-15 September 2018, tempe menjadi menu favorit selain rendang dan udang bumbu Bali.

Tempe telah memukau lidah sepasang artis Korsel yaitu Seouk Young Oh dan Hong Seok hingga membuat usaha produksi tempa di kawasan Taean yang sebelumnya belajar membuat tempe Indonesia di Jepang bersama Rustono. Kini usaha tempe kedua pasang artis itu telah memproduksi 500 bungkus perhari.

Makanan Indonesia memang sangat digemari, bahkan cita rasa pedas menjadi ingatan tidak terlupakan bagi masyarakat Korsel. Apalagi pedas yang membalut makanan rendang dan udang dan bumbu Bali.

Ahli Kuliner Indoenesia, William Wongso mengungkapkan sebelumnya Korsel tidak begitu menyukai rasa pedas dari makanan Indonesia, namun seiring perkembangan waktu dan komunikasi Korea-Indonesia melalui tren dan hubungan bilateral, membuat masakan Indonesia semakin dikenal.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds