Demo Di DPRD Sumut, Mahasiswa Ungkit Soal Bentrok

Peristiwa  SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 14:13:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Demo Di DPRD Sumut, Mahasiswa Ungkit Soal Bentrok

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Medan kembali berunjuk rasa di DPRD Sumatera Utara, Senin (24/9). Tidak berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya, para mahasiswa ini masih tetap menyerukan kepada pemerintah agar segera melakukan pembenahan terhadap kondisi perekonomian yang semakin terpuruk.
"Kami datang hanya untuk mempertanyakan apa yabg sudah diperbuat oleh pemerintah untuk mengatasi persoalan ekonomi saat ini," teriak mereka.

Dalam aksi ini, sejumlah mahasiswa berorasi secara bergantian. Beberapa diantara mereka juga terdengar menyampaikan kritik terhadap pengamanan dari pihak kepolisian terhadap aksi unjuk rasa mahasiswa. Menurut mereka, aksi damai mahasiswa sering ditangani berlebihan oleh polisi. Hal ini jugalah yang menurut mereka menjadi pemicu bentrok pekan lalu.

"Kami kecewa, mengapa kami menyampaikan aspirasi ternyata dipukuli. Kami heran kenapa oknum-oknum yang kemarin terus memprovokasi kami tidak diproses dan tidak ditindak?," ujar mereka.

Aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumatera Utara ini membuat Jalan Imam Bonjol ditutup sementara. Massa aksi yang tumpah di badan jalan membuat pihak kepolisian menutup sementara jalan tersebut dan mengalihkan arus lalu lintas ke ruas jalan lain.[rgu]


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds