>

Mahasiswa Bakar Ban, Desak Kapolrestabes Medan Dicopot

Peristiwa  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 13:16:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Mahasiswa Bakar Ban, Desak Kapolrestabes Medan Dicopot

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Aksi unjuk rasa berakhir bentrok yang terjadi pada Kamis (20/9) lalu masih terus berbuntut panjang. Para mahasiswa yang merasa mendapat perlakuan tidak baik dari personil kepolisian mendesak agar Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto dicopot dari jabatannya.

Desakan ini mereka sampaikan saat berunjuk rasa di depan Kampus USU, Jalan Dr Mansyur, Medan. Menurut mereka cara penanganan unjuk rasa dan sikap represif personil kepolisian terhadap mahasiswa merupakan tanggung jawab dari Kapolrestabes selaku pimpinan kepolisian tertinggi di Kota Medan.

"Kami meminta Kapolrestabes Medan bertanggung jawab atas tindakan represif yang dilakukan oknum polisi kepada rekan-rekan kami saat aksi di depan kantor DPRD Sumatera Utara," kata Koordinator Aksi Solidaritas M.Iqbal Harefa.

Dia menjelaskan, ada delapan mahasiswa yang menjadi korban represifitas aparat. Antara lain, Wira Putra (Presiden Mahasiswa USU), Surya Darma (Fakultas Pertanian USU), Fitra Lutfi Azmi (Fakultas Teknik USU).

Selanjutnya Fadhillah Zikroyati (Pengurus Pema USU), Nurul Fajar Syahbani (Pengurus Pema USU), Riza Syahputra (Fakultas FEB USU), dan Ari Cakra (Fakultas Teknik USU).


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds