>

Giliran Putri Habib Rizieq Shihab Dilarang Masuk ke Yaman

OPINI  SENIN, 08 OKTOBER 2018 , 10:22:00 WIB

Giliran Putri Habib Rizieq Shihab Dilarang Masuk ke Yaman

Rizieq/Net

TERSEBAR informasi melalui medsos terkait terkatung-katungnya 200 mahasiswa dan mahasiswi di Oman yang ingin melanjutkan pendidikan ke Yaman, Senin (8/10). Di antara mereka ada putri Habib Rizieq Shahab (HRS).

Sebagaimana informasi yang diteruskan oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI), Ustaz Sobri Lubis, para mahasiswa dan mahasiswi, termasuk putri Imam Besar HRS, terkatung-katung di Oman. Mereka tak bisa melanjutkan perjalanan ke Yaman karena pihak KBRI tak memberikan rekomendasi.

Pada saat yang sama, para pelajar dari Thailand bisa mendapatkan rekomendasi dari kedutaan mereka untuk masuk ke Yaman. Hal inilah yang membuat bingung rombongan pelajar asal Indonesia.

Negara non muslim seperti Thailand saja bisa memberikan rekomendasi dengan mudah. Sedangkan Indonesia sebagai negeri muslim terbesar di dunia, malah berkeberatan memberikan rekomendasi kepada para warganya untuk melanjutkan pendidikan agama ke Yaman.

Memang benar kondisi Yaman saat ini bisa dikatakan labil, tapi tidak semua daerah rawan konflik. Hadramaut adalah termasuk kawasan yang aman. Selain itu, kondisi Yaman jauh lebih aman dibanding pada awal agresi Saudi ke Yaman. Semestinya larangan berlaku sejak awal, tapi mengapa baru sekarang.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds