Perlu Investigasi Peserta Tranmigrasi Singkuang

Politik  SENIN, 08 OKTOBER 2018 , 17:07:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Perlu Investigasi Peserta Tranmigrasi Singkuang

Nezar Djoeli/Net

RMOLSumut. Ketua komisi A DPRD sumut H.M.Nezar Djoeli, ST meminta pemerintah daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menginvestigasi nama-nama peserta transmigrasi  di Desa Singkuang, Kecamatan Muara Batang Gadis. Hal ini diyakininya akan menjadi akar penyelesaian sengketa lahan warga trans singkuang.

Hal tersebut di sampaikan Nezar, usai batalnya rapat dengar pendapat  (RDP) antara Komisi A DPRD sumut  dengan pihak PT Rendi Permata Raya dan masyarakat yang mengaku warga  transmigran Singkuang, Senin (8/10).

Sebelumnya dalam rapat untuk mendengarkan penjelasan dari masing-masing pihak yang bersengketa itu, yakni antara PT Rendi Permata Raya dan masyarakat yang mengaku warga  transmigran singkuang tersebut, hadir kadis pertanahan kabupaten Madina, Faisal Lubis, kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Madina, Abdul Rahim Lubis dan pihak BPN Sumut. Namum dikarenakan pihak yang bersengketa  PT Rendi Permata Raya dan masyarakat yang mengaku warga  transmigran singkuang  tidak hadir, Wakil Ketua Komisi A DPRD sumut Muhri Fauzi Hafiz yang memimpin rapat tersebut, akhirnya membatalkan rapat, dikarenakan masing-masing pihak yang bersengketa tidak hadir.

"Masalah HGU PT Rendi Permata Raya yang telah berkekuatan hukum tetap, sebenarnya tidak dapat di ganggu gugat, apalagi yang mengganggu ini merupakan peserta transmigrasi . Karena itu agar peserta transmigrasi Desa Singkuang yang di tempatkan pemerintah pada tahun 2002 benar-benar jelas siapa orangnya," katanya.

Politisi Nasdem ini mengatakan berdasarkan informasi dari warga asli Desa Singkuang, mereka justru menemukan puluhan bahkan ratusan nama yang tidak terdaftar sebagai peserta transmigrasi tahun 2002 lalu.


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds