>

Aliansi Pemuda Langkat Galang Bantuan Gempa Sulteng

Sosial  SELASA, 09 OKTOBER 2018 , 09:50:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Aliansi Pemuda Langkat Galang Bantuan Gempa Sulteng

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Sejumlah pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Langkat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (8/10). Penggalangan dana ini mereka lakukan pada beberapa titik yakni di Stabat, Tanjung Pura dan Pangkalan Berandan.
Koordinator aksi Muhammad Afif Hendrawan mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dialami korban bencana alam yang dialami saudara kita di Sulawesi Tengah. Juga sebagai motivasi bagi para pemuda untuk ikut berkontribusi membantu percepatan pemulihan korban gempa dan Tsunami disana.

"Semoga usaha kami hari ini dalam hal mengumpulkan bantuan dari para donatur dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang di timpa musibah dan ujian yang sangat luar biasa. Dan juga untuk rekan-rekan para pemuda khususnya Kabupaten Langkat mari bergerak bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang tetimpa musibah di Palu, Sigi, dan Donggala," katanya.

Aksi pengumpulan dana ini dilakukan oleh para pemuda dan mahasiswa dari berbagai latar belakang organisasi dan komunitas yang berbeda beda. Ada dari organisasi kemahasiswaan yakni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Langkat, ada dari komunitas pecinta satwa yakni Family Animal Lovers (FALS), ada dari komunitas Seni musik seperti Pemuda Pemudi Kreatif dan Blood Venom. Komunitas Pecinta Anak Yatim (PAY), Komunitas Pemuda Hijrah Patuah, dan juga komunitas pemuda lainnya seperti Vaporizer, Komunitas Gerakan Langkat Pintar (GLP) , Sahabat Alam Langkat dan banyak lagi komunitas lainnya. Yang terhimpun dalam Aliansi Pemuda Langkat Peduli Sulawesi (APLUS).

"Aksi penggalangan dana ini sudah berjalan mulai dari tanggal 4 Oktober 2018," pungkasnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds