>

Garang Di Facebook, Penghina Suku Batak Ini 'Letoy' Jadi Pesakian Di PN Medan

Hukum  SELASA, 09 OKTOBER 2018 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Garang Di Facebook, Penghina Suku Batak Ini 'Letoy' Jadi Pesakian Di PN Medan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Kegarangan yang ditunjukkan oleh Faisal Abdi Lubis saat menghina suku Batak pada akun facebook miliknya sekitar Juni 2018 lalu tidak terlihat lagi saat ia duduk di kursi pesakitan PN Medan, Selasa (9/11). Hari ini merupakan hari pertama bagi Faisal menjalani sidang atas penghinaan yang dilakukannya pasca perhitungan suara Pilgubsu 2018 tersebut.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randi Tambunan menyebutkan penghinaan lewat akun facebook dilakukan oleh terdakwa pada Rabu 27 Juni 2018, sekira pukul 13.00 di rumah ibu kandung terdakwa, saat sedang menonton hasil Quick Count pemilihan Pilgubsu 2018 di televisi.

Saat bersamaan, terdakwa mengakses akun facebooknya, dan melihat ada sebuah akun dari grup facebook  yang menuliskan hasil penghitungan suara  Calon Gubsu nomor urut 2 (Djoss) lebih unggul dari pasangan Calon Gubsu nomor urut 1 (Eramas).

"Terdakwa merasa kesal, lalu menulis komentar atas postingan tersebut melalui akun facebook terdakwa atas nama Faisal Abdi," ucap JPU Randi Tambunan di ruang sidang Cakra 8 PN Medan.

Terdakwa dalam postingannya, selain menyebutkan calon Gubsu no. 1 menang, dan calon Gubsu no. 2 kalah, terdakwa juga  menuliskan kalimat diskriminatif dengan menghujat suku Batak yang disebutnya pendukung calon gubsu yang kalah. Tulisan ini diikuti kalimat kasar mengatakan suku Batak makan kotoran binatang.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds