Golkar Sumut Bentuk Tim Pemenangan Sendiri, Sekretaris TPD Jokowi-Maruf: Nggak Masalah

Politik  SELASA, 09 OKTOBER 2018 , 20:55:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Golkar Sumut Bentuk Tim Pemenangan Sendiri, Sekretaris TPD Jokowi-Maruf: Nggak Masalah

Soetarto/RMOLSumut

RMOLSumut. Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan Jokowi-Maruf Amin Provinsi Sumatera Utara, Soetarto memastikan perjuangan mereka tidak akan terpengaruh dengan kebijakan DPD Golkar Sumut yang membentuk tim pemenangan tersendiri diluar struktur TPD yang sudah ada. Menurutnya, komitmen 9 partai politik pengusung pasangan petahana tersebut tidak akan terpengaruh dengan kebijakan tersebut.

"Komitmen untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Sumut tetap kokoh, semua partai politik pengusung tetap solid," katanya kepada RMOLSumut.com, sesaat lalu, Selasa (9/10).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan pihaknya sangat memahami alasan dari DPD Golkar Sumatera Utara membentuk tim pemenangan tersendiri tersebut. Kebijakan ini menurutnya menjadi bagian dari strategi mereka untuk memenangkan dua agenda politik sekaligus yakni pemilu legislatif dan pemilu presiden yang berlangsung pada waktu bersamaan.

"Artinya tim yang mereka bentuk ini, seperti yang disampaikan oleh plt Ketua DPD Golkar Sumut merupakan penajaman dari pemenangan Jokowi-Maruf. Artinya tidak ada masalah. Tentu mereka juga seperti partai politik lain, yakni ingin memenangkan Jokowi-Maruf dan disisi lain juga ingin memenangkan pemilu legislatif," ujarnya.

Terkait adanya indikasi ketidakpuasan terkait penempatan sosok Ivan Batubara pada posisi Ketua TPD Jokowi-Maruf Amin, hal ini menurut Soetarto sudah melalui pembicaraan lintas pengurus partai politik pengusung Jokowi-Maruf Amin. Kesepakatan untuk menempatkan sosok diluar politisi pada posisi tersebut menurutnya didasarkan pada kesepakatan atas berbagai pertimbangan yang ada.


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds