Presiden GAMI: Generasi Melayu Jangan Hanya Terlena Kejayaan Masa Lalu

Budaya  SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Presiden GAMI: Generasi Melayu Jangan Hanya Terlena Kejayaan Masa Lalu

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Generasi muda dari Suku Melayu harus senantiasa membekali diri dengan berbagai kemampuan sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini menjadi bagian penting untuk dapat mengambil peran dalam pembangunan bangsa.

Demikian disampaikan Presiden Pengurus Besar (PB) Gerakan Angkatan Muda Melayu Indonesia (GAMI) Hefriansyah saat Pengukuhan Pengurus Besar GErakan Angkatan Muda Melayu Indonesia (PB GAMI) di Hotel JW Marriot, Medan, Minggu (14/10) malam.

"Cukuplah kita bertopang dagu, jangan lagi hanya euforia pada keemasan masa lalu. Saya mengajak pengurus dan generasi muda Melayu untuk meningkatkan kapasitas diri dan produktifitas sehingga menjadi pionir kebangkitan generasi muda," katanya.

Hefriansyah menjelaskan, tuntutan pengetahuan seiring perkembangan zaman terus menuntut agar generasi muda membekali diri dengan berbagai displin ilmu. Hal ini juga dibarengi dengan berbagai pengaruh negatif yang dapat merugikan bagi diri sendiri. Salah satu bagian penting untuk menangkalnya yakni dengan tidak meninggalkan warisan-warisan leluhur tentang budaya kebaikan.

"Bekali dirimu agar berdaya saing dan melek teknologi. Namun demikian, ditengah derasnya arus globalisasi generasi muda harus tetap mempertahankan nilai-nilai luhur kita," pungkasnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds