Tifatul Sembiring: Tanya KPU, Kampanye Negatif Nggak Dilarang

Politik  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 10:45:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Tifatul Sembiring: Tanya KPU, Kampanye Negatif Nggak Dilarang

Tifatul Sembiring/RMOLSumut

RMOLSumut. Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring menginstruksikan agar seluruh kader mereka terus melakukan upaya-upaya pemenangan partai terutama pada dua agenda politik yakni pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (pilpres) 2019. Instruksi ini disampaikannya di sela pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Sumatera Utara periode 2015-2020 hasil perombakan yang dilakukan oleh DPP PKS.

Dalam upaya ini, Tifatul menegaskan bahwa kader mereka diperbolehkan melakukan kampanye negatif. Sebab hal tersebut tidak dilarang untuk dilakukan termasuk didalam aturan KPU.

"Tanya KPU, kampanye negatif nggak dilarang," katanya di Hotel Madani, Medan, Rabu (17/10).

Tifatul menjabarkan, jenis kampanye ada tiga yakni kampanye ada tiga yakni kampanye positif, kampanye negatif dan kampanye hitam (black campaign). Kampanye positif menurutnya yakni dengan menyampaikan berbagai program yang akan mereka lakukan untuk menarik simpati dari masyarakat. Sementara, kampanye negatif menurutnya yakni penyampaian fakta mengenai berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat yang tujuannya adalah menunjukkan kepada masyarakat tentang kinerja kompetitor yang tidak maksimal dalam membawa perubahan yang lebih baik.

"Sebut saja misalnya sekarang Dollar sudah Rp 16 ribu. Itu kan kampanye negatif tujuannya adalah melemahkan kompetitor," ujarnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds