>

Pengembalian Dana Mahasiswa Polmed Sudah Hampir Rampung

Pendidikan  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 15:14:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pengembalian Dana Mahasiswa Polmed Sudah Hampir Rampung

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pengembalian dana Sumbangan Peningkatan Mutu (SPM) oleh Politeknik Negeri Medan (Polmed) kepada mahasiswa sudah hampir rampung 100 persen. Dari total 1.116 orang mahasiswa Polmed gelombang pertama tahun akademik 2018/2019 yang menyerahkan SPM, kini tinggal 49 mahasiswa yang belum menerima pengembalian dana tersebut.

"Jumlahnya secara persentase tinggal sekitar 4 persen yang belum mendapat pengembalian dana SPM," kata Direktur Polmed, M Syahruddin, Kamis (18/10).

Syahruddin menjelaskan, pengembalian dana SPM yang mereka lakukan sebagai tindaklanjut atas rekomendasi dari pihak inspektorat dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tersebut dilaksanakan dengan metode transfer langsung ke rekening orang tua dari masing-masing mahasiswa yang bersangkutan. Untuk proses transfernya tersebut, pihak Polmed meminta seluruh datanya rekening termasuk nomor kontak seluruh orang tua dari mahasiswa tersebut.

"Kenapa kami mengirim langsung ke rekening orangtuanya, dengan harapan pengembalian dana ini benar-benar kepada orang yang tepat. Makanya untuk itu juga kami minta nomor kontak orang tua mereka untuk kita verifikasi agar datanya benar," ujarnya.

Proses pengembalian dana ini menurut Syahruddin dilakukan hingga akhir tahun 2019. Oleh karena itu, mereka mengimbau agar 49 orang mahasiswa yang belum melengkapi data agar segera melengkapinya. Hal ini agar proses pengembalian dana tersebut segera dilakukan.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds