>

Delegasi Indonesia Pimpin Sidang Umum Pemuda Islam Di Turki

Politik  SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:22:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Delegasi Indonesia Pimpin Sidang Umum Pemuda Islam Di Turki

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pertemuan Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) kembali diadakan di Istanbul-Turki pada 21 hingga 25 Oktober. Dalam kesempatan itu, salah satu perwakilan Indonesia yakni Beni Pramula yang merupakan Ketua Hubungan Diplomatif OIC Youth Indonesia didaulat untuk memimpin proses sidang LA  3rd General Assembly Islamic Conference Youth Forum for Dialogue & Corporation (ICYF-DC) 2018 yang mengambil tema "Solidarity for Youth Empowerment".

Beni menuturkan sidang yang dipimpinnya itu membahas mengenai laporan kebijakan selama satu periode, mengkoordinasikan, mengevaluasi dan menyusun kegiatan pemuda di negara-negara OKI seperti advokasi kepentingan pemuda, mendukung pembangunan berkesinambungan, menjaga perdamaian dunia, pendidikan, kewirausahaan, penguatan nilai-nilai moral generasi muda dan terlibat aktif dalam dialog antar budaya.

"Sidang tahun ini dihadiri 57 Negera anggota OIC/ICYF-DC. Selain angenda diatas, agenda yang cukup penting adalah memilih presiden, sekretaris jenderal dan anggota dewan pemuda OKI periode 2018 hingga 2022 juga menjadi agenda sidang," ujar Beni Pramula kepada Kantor Berita Politik RMOLSumut, Senin, (21/10).

Beni menambahkan delegasi Indonesia dalam pertemuan ini akan menyerukan dan mengajak para pemuda kerjasama islam untuk meningkatkan upaya menjaga solidaritas, kerjasama dan kesatuan OKI dalam menghadapi tantangan global. Lalu, Indonesia juga akan mendorong pembentukan kelompok kerja yang memiliki tugas untuk menjadi penengah jika terjadi konflik diantara negara OKI. Pembentukan kelompok kerja ini sendiri merupakan usul OIC Youth Indonesia.

Sementara itu Ketua Delegasi Indonesia yakni Ahmad Fauzan mengatakan OIC Youth Indonesia memberangkatkan 10 anggotanya yang berlatar belakang berbagai profesi mereka adalah; Ahmad Syafeei (Pengusaha dan Motivator Muda Indonesia), Ilyas Indra ( Advisory Board of OIC Youth), Madhyasta Budi Pradhana (Mahasiswa Universtas Brawijaya Malang), Astrid Nadya Rizqita (Sekretaris Eksekutif OIC Youth Indonesia), Hasanatu Syadia (Mahasiswa UMJ) dan Novar Aditya Praja  (OIC Youth Indonesia)


Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds