>

Kapolda Sumut Minta Pembakaran Bendera HTI Tidak Dipolitisir

Peristiwa  JUM'AT, 26 OKTOBER 2018 , 15:14:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kapolda Sumut Minta Pembakaran Bendera HTI Tidak Dipolitisir

Foto/Net

RMOLSumut. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto meminta agar kasus pembakaran bendera HTI tidak dipolitisir. Hal ini disampaikannya berdasarkan hasil penyidikan Polda Jawa Barat dan Bareskrim Polri yang menjelaskan bahwa bendera yang dibakar oleh Banser di Garut tersebut merupakan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
"Itu bendera HTI. Sudah dijelaskan kepada publik oleh penyidik Polda Jabar dan Bareskrim, bahwasanya itu bendera HTI. HTI memang mengatakan itu bukan benderanya, tapi dalam beberapa kegiatan HTI, bendera-bendera itu dipakai," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (26/10).

Atas hal ini, Agus meminta dan mengimbau agar masyarakat jernih dalam melihat persoalannya agar tidak menjadi objek yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mempolitisir kasus tersebut.

"Masyarakat harus lebih cerdas, ini bukan waktunya lagi di adu domba. Sudah la, kalau untuk politik lihat track recordnya, lihat juga programnya. Jangan bawa-bawa masyarakat untuk jadi korban yang tidak perlu. Kita kasian dengan masyarakat," tegasnya.[rgu]


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds