Samosir Jazz Season 2018 Sukses

Lifestyle  MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 13:39:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Samosir Jazz Season 2018 Sukses

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pagelaran Samosir Jazz Season 2018 berlangsung sukses. Agenda yang menjadi bagian dari upaya mendongkrak kunjungan wisatawan ke Danau Toba tersebut sukses menghadirkan ribuan pengunjung lewat musik jazz berkelas internasional.

"Ini musik jazz internasional. Kalau di kota-kota memiliki kelas tersendiri, kelas ekonomi menengah keatas. Kita anggap sekarang sudah ekonom‎i menengah keatas untuk saat ini. Ini lah, Samosir Negeri Indah, Kepingan Surga,‎" kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Sabtu (27/10) malam.

Samosir Jazz Season 2018, yang merupakan bagian dari Horas Samosir Fiesta 2018, dimeriah musisi jazz ternama di Indonesia seperti, Dian Permana Poetra, Syaharani & Queenfireworks, De Profesor USU Band dan Erucakra Mahameru & C Man.‎ Selain itu, event musik tahun ini, Rodrigo Parejo asal Spanyol dan asal Amerika Serikat, Edward Van Ness.

Rapidin menjelaskan ‎ada 10 event yang diselenggarakan dikemas dalam Horas Samosir Fiesta 2018. Event-event itu, diselenggarakan dari konten Budaya, Sport Tourisme, Show Music Global dan Celebretion. Setiap tahunnya, Kabupaten Samosir memiliki event-event berkelas nasional dan internasional yang digelar.

"Tujuan event-event ini digelar untuk mempromosikan Samosir menjadi Kabupaten Pariwisata. Yang mana visi dan misi kita, dalam pembangunannya berfokus dengan Pariwisata dan Pertanian. Dengan ini, daerah ini diperkokoh menjadi daerah Pariwisata. Kita bangunan memperbaiki infrastruktur, penambah pengiat pertanian kita. Kalau itu, terjadi. Kita sudah sejajar dengan daerah-daerah lainnya yang sudah maju," jelas Rapidin.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds