Mengenal Sosok Dahnil Anzar Simanjuntak

Ragam  RABU, 31 OKTOBER 2018 , 13:14:00 WIB

Mengenal Sosok Dahnil Anzar Simanjuntak

Dahnil Anzar Simanjuntak/Net

RMOLSumut. Nama Dahnil Anzar Simanjuntak belakangan banyak menghiasi media massa seiring posisinya yang kini menjadi jurubicara pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Berbicara usia, pemuda kelahiran Desa Salahaji, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat Sumatra Utara, ini memang masih muda. Namun sosok kelahiran 10 April 1982 sudah sangat aktif menggeluti dunia politik. Faktanya saat ini Dahnil menjabat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah.

Riwayat pendidikan Dahnil dimulai dari TK Aisyiyah di Kuala Simpang, Aceh TAmiang. Kemudian ia mengenyam pendidikan di SDN Sriwijaya dan SMPN 1 Kualasimpang. Namun untuk jenjang pendidikan SMP, ia tidak menamatkan sekolah di SMPN 1 Kuala Simpang, karena harus ikut orangtuanya yang pindah ke Kota Sibolga. Ia pun akhirnya menamatkan SMP di SMPN 1 Sibolga.

Setelah lulus SMP Dahnil yang akrab disapa Anin ini ikut orang tuanya pindah ke Tangerang. Disanalah ia sekolah untuk jenjang SMA.

Seperti dilansir Tirto.co, Setelah lulus SMA, Anin bercita-cita untuk melanjutkan studi dijenjang perguruan tinggi, tapi keiginannya itu terhalang oleh kondisi keadaan ekonomi keluarganya. Setelah lulus, Anin memutuskan untuk membuka lembaga kursus bahasa Inggris bersama teman-teman sesama aktivis IRM pada saat itu yakni Garis English Center Club (GECC).

Anin menjalankan lembaga kursus sambil tetap melanjutkan profesi awal sebagai tukang parkir, karena lembaga kursus miliknya tidak cukup untuk membiayai kebutuhan hidup pada saat itu. Pada tahun 2000 kedua orang tua Anin memutuskan hijrah kembali ke Medan, semua anggota keluarga ikut hijrah, kecuali Anin. Namun saat itu Anin memutuskan untuk tetap tinggal di Tangerang.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds