Ivan Iskandar: Mental Pemenang Itu Menjaga Rivalitas Bukan Memusuhi

Politik  RABU, 07 NOVEMBER 2018 , 14:18:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ivan Iskandar: Mental Pemenang Itu Menjaga Rivalitas Bukan Memusuhi

Ivan, batubara, rivalitas, politik

RMOLSumut. Masuknya nama Yusril Ihza Mahendra dalam tim kuasa hukum pasangan Jokowi-Maruf Amin menjadi sebuah kewajaran dinilai dari perspektif bahwa mereka merupakan tokoh-tokoh nasional. Demikian disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Maruf Amin di Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara.

"Saya kira hubungan itu sudah terjalin lama. Tidak ada yan ganeh, tokoh-tokoh ini selalu bertemu. Pak Jokowi, Yusril bahkan dengan pak Prabowo sering memikirkan solusi dari masalah bangsa ini," katanya kepada RMOLSumut.com, Rabu (7/11).

Ivan tidak menafikan munculnya beragam cara pandangan ditengah masyarakat akibat bergabungnya Yusril dalam tim Jokowi-Maruf Amin. Tidak hanya itu, sebagian lain bahkan terindikasi membangun framing kepada masyarakat agar 'memusuhi' Yusril Ihza Mahendra atas keputusannya tersebut.

"Saya kira cara pandangnya jangan kesitu, jangan hanya soal kontestasi politiknya semata. Kita harus lihat dari angel rivalitas, rivalitas itu bukan berarti memusuhi, tapi dalam ajaran Islam ada yang disebut fastabiqul khairat atau saling berlomba untuk membuat kebaikan," ujarnya.

Belakangan ini kata Ivan, banyak masyarakat yang keliru dalam mengartikan rivalitas dalam kontestasi politik. Hal inilah yang memunculkan sikap permusuhan. Bagi kubu mereka, hal seperti ini selalu dihindari dengan memahamkan bahwa rivalitas itu penting untuk menunjukkan keunggulan.


Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds