>

Yusril Di Tim Jokowi, Pengamat: Ini Soal Panggung Depan Dan Panggung Belakang

Politik  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 12:50:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Yusril Di Tim Jokowi, Pengamat: Ini Soal Panggung Depan Dan Panggung Belakang

Bakhrul Khair Amal/RMOLSumut

RMOLSumut. Pengamat Politik Universitas Negeri Medan (Unimed) Bakhrul Khair Amal mengatakan masuknya nama Yusril Ihza Mahendra dalam barisan tim pengacara pasangan Jokowi-Maruf Amin akan memunculkan polemik tersendiri ditengah masyarakat. Hal ini berkaca dari rekam jejak Yusril yang kini berstatus sebagai Ketua PBB.

Dijelaskannya, meski Yusril sudah menegaskan bahwa keberadaannya di tim kuasa hukum Jokowi-Maruf tidak berkaitan dengan persoalan dukung mendukung alias profesional sebagai pengacara, namun hal tersebut tidak akan membuatnya langsung lepas dari identitas sebagai pimpinan partai politik.

"Ada perbedaan cara pandang pada kacamata elit dan masyarakat," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOLSumut.com, Kamis (8/11).

Bakhrul menjelaskan, pada kacamata elit politik perubahan-perubahan yang terjadi dapat dipahami seiring perkembangan terkait hal-hal yang dinilai ideal dalam politik, termasuk kesepakatan-kesepakatan didalamnya yang secara politik sering dianggap rasional. Akan tetapi hal ini akan berbeda jika dipandang dari kacamata masyarakat awam, yang akan secara langsung akan menyebutnya sebagai bagian dukung mendukung secara politik terkait kepentingan tertentu.

Ia mencontohkan, sosok Yusril akan memunculkan sakit hati bagi Ahoker yang sering diidentikkan sebagai pendukung Jokowi. Sebab, Yusril menjadi salah satu pengacara dalam kasus penistaan agama yang membuat Ahok dipenjara. Disisi lain, kelompok gerakan 212 juga menurutnya akan kecewa karena Yusril justru merapat ke Jokowi-Maruf Amin.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds