Peringati Hari Pahlawan, Garbi Medan Gelar Donor Darah

Sosial  MINGGU, 11 NOVEMBER 2018 , 19:11:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Peringati Hari Pahlawan, Garbi Medan Gelar Donor Darah

Garbi Medan/RMOLSumut

RMOLSumut. Dalam rangka memperingati hari pahlawan, puluhan kader gerakan arah baru indonesia (GARBI) Kecamatan Medan Deli Kota Medan selenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di halaman Masjid Subulus Salam Jl. Mangaan VI pasar II Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Minggu (11/11).

Selain donor darah, GARBI juga melakukan cek pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek gula darah, asam urat dan kolesterol serta pengobatan ringan bagi masyarakat medan deli.

Salah seorang kader Garbi Medan Deli yang juga penangung jawab kegiatan, Budi Waskito memaparkan jika donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang sudah berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia,

"Donor darah kami lakukan sebagai upaya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan bangsa, selain itu kami juga ingin mengajak kader GARBI khususnya dan para pemuda umumnya agar dapat berperan dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat" ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang tercatat sekitar 50an kantong darah terkumpul dan ratusan masyarakat kelurahan mabar turut berpartisipasi dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds