Pengungsi Afghanistan Berunjuk Rasa Di Medan

Peristiwa  SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 13:07:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pengungsi Afghanistan Berunjuk Rasa Di Medan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Ratusan pengungsi asal negara Afghanistan melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Listrik, Medan, Senin (19/11). Aksi ini mereka lakukan untuk meminta perhatian dunia internasional agar ikut membantu menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi.

Para pengungsi ini mengaku berasal dari satu suku yakni Suku Hazara di Provinsi Ghazni dan menjadi salah satu suku yang diburu oleh kaum Taliban karena dituduh sebagai teroris.

"Kami meminta agar komunitas internasional menelepon PBB dan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani untuk menghentikan pembunuhan terhadap suku kami," kata Muhammad Zuma.

Zuma menjelaskan, ratusan pengungsi Afghanistan yang berunjuk rasa hari ini merupakan pengungsi yang sudah tinggal di Indonesia sekitar 5 hingga 7 tahun. Selama proses tersebut mereka menuggu proses pengiriman ke negara penampung seperti Amerika, Kanada, Australia dan New Zealand oleh pihak United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) selaku badan PBB yang menangani persoalan pengungsi internasional.

"Saat ini kami resah, karena UNHCR mengaku sudah menghentikan proses pengiriman kami. Kami bingung mau kemana, kami juga manusia yang berhak untuk tinggal di dunia ini," ujarnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00



The ads will close in 10 Seconds