>

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

Catatan Redaksi

Jon Show  SELASA, 20 NOVEMBER 2018 , 11:29:00 WIB

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

Ilustrasi/Net

SEMBILAN orang sudah kepala daerah dari Sumatera Utara yang harus 'diangkut' oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi. Nama pada angka terakhir ditempati nama Remigo Yolanda Berutu, Bupati Pakpak Bharat yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) lembaga anti rasuah tersebut pada Minggu (18/11). Dan apakah ini menjadi yang terakhir?, tidak ada jaminan. Karena faktanya, berbagai aksi penindakan yang dilakukan oleh KPK termasuk aksi pencegahan dengan memberikan pembekalan anti korupsi juga ternyata belum membuat para pemimpin di Sumatera Utara menghentikan Mental Serakah-nya.
Sebelum Remigo, beberapa nama sosok yang juga berurusan dengan KPK karena serakah saat memimpin juga akan tetap menjadi bagian dari sejarah. Sebut saja Abdillah (Wali Kota Medan), Ramli Lubis (Wakil Wali Kota Medan), Syamsul Arifin (Gubernur Sumut), Hidayat Batubara (Bupati Mandailing Natal), Raja Bonaran Situmeang (Bupati Tapanuli Tengah), Gatot Pujo Nugroho (Gubernur Sumut), OK Arya Zulkarnain (Bupati Batubara), dan Pangonal Harahap (Bupati Labuhan Batu).

Sebagian diantara mereka bahkan sudah selesai menjalankan hukuman yang artinya generasi pemimpin asal Sumut yang menghuni penjara KPK masih tetap terjaga sampai saat ini. Soal jenis-jenis kasusnya tak perlulah kiranya saya sebut lagi, namun kesimpulan akhirnya menurut saya bisa dikatakan penjara bahwa Sumatera Utara masih tetap menjadi yang 'terbaik' dalam penempatan kader di penjara KPK.

Itu masih untuk ukuran pemimpin yang berstatus kepala daerah. Jangan pula tanya lagi soal 'pemimpin' yang mengaku wakil rakyat dari DPRD Sumatera Utara. Bisa berjilid-jilid kisahnya.

Pada intinya meski memalukan, namun saya harus mengatakan Sumut masih juara 1 mental serakah pemimpin. Catat itu..!!***

Komentar Pembaca
Magnet Jokowi

Magnet Jokowi

SABTU, 06 APRIL 2019

Ironis Kota Medan, Walikota
Kotak Kardus vs Otak Kardus

Kotak Kardus vs Otak Kardus

RABU, 19 DESEMBER 2018

Masih Mengagungkan '98?

Masih Mengagungkan '98?

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018

Naas Kombes Dadang

Naas Kombes Dadang

RABU, 05 SEPTEMBER 2018

Jangan Ngaku
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds