Soal 'Suap' Remigo Yolanda Berutu, Polda Sumut Lakukan Penyelidikan Internal

Peristiwa  JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 10:55:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Soal 'Suap' Remigo Yolanda Berutu, Polda Sumut Lakukan Penyelidikan Internal

Polda Sumut/Net

RMOLSumut. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan internal terkait munculnya dugaan bahwa aliran dana suap yang membuat Remigo Yolanda Berutu ditangkap KPK. Diketahui, uang suap yang diterima oleh bupati Pakpak Bharat tersebut disebut untuk 'mengamankan' kasus istrinya Made Tirta Kusuma Dewi yang sedang di proses di Polda Sumatera Utara.

Menurut Kapolda Sumut, pihaknya sudah memeriksa 6 orang penyidik termasuk satu orang berinisial FD yang disebut masih memegang uang yang akan disetorkan kepada oknum yang akan 'mengamankan' kasus dugaan penyelewengan dana PKK Pakpak Bharat tahun 2014 tersebut.

FD yang bekerja sebagai karyawan swasta kabarnya dimintai bantuan oleh Remigo untuk menyelesaikan perkara korupsi PKK yang menjerat istrinya. Remigo menyerahkan uang kepada RA selaku orang kepercayaan. Total uang Rp400 juta diterima FD dari RA.

"Ternyata dia (FD) memang menerima dan disimpan dalam rekeningnya. Dan yang bersangkutan memanfaatkan situasi itu atas permintaan bupati, melalui orang kepercayaannya, berinisial RA. Alasannya bisa mengurus. Tapi satupun penyidik tidak ada dihubungi oleh si RA dan FD," kata Agus Andrianto, Kamis (22/11).

Soal jika aliran dana ini akan diusut oleh KPK hingga ke Polda Sumut, Agus mengatakan hal tersebut harus dilakukan sesuai dengan aturan.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds