>

Serikat Pekerja Danamon Berunjuk Rasa Di Medan

Peristiwa  SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 12:42:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Serikat Pekerja Danamon Berunjuk Rasa Di Medan

Serikat Pekerja Danamon/RMOLSumut

RMOLSumut. Puluhan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Danamon melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (26/11). Aksi ini mereka lakukan untuk menyampaikan 10 tuntutan yang mereka sebut dengan istilah Sepultura (Sepuluh Tuntutan Rakyat) Danamon.

"Tolak PHK masal dan pemotongan uang pensiun," teriak mereka.

Ketua Umum Serikat Pekerja Danamon, Fadhillah mengatakan selain 10 tuntutan tersebut mereka juga ingin menyampaikan 4 poin lain yakni menolak PKB (Perjanjian Kerja Bersama) yang menurut mereka saat ini ditandatangani oleh pihak yang tidak berkompeten.

"Ada pihak tertentu yang mengaku bahwa dia serikat pekerja dan mengaku sebagai Sekjen Serikat Pekerja Danamon," katanya.

Ia menambahkan, penolakan terhadap PKB juga mereka lakukan karena didalamnya masih banyak hal yang dinilai merugikan pekerja. Misalnya desakan untuk menghentikan PHK massal, menolak pengurangan iuran dana pensiun, mengembalikan benefit asuransi dan beberapa hal lainnya. Termasuk didalamnya yakni agar menghentikan upaya-upaya pemberangusan kebebasan berserikat (union busting).


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds