Tidak Produktif, Mahasiswa Dukung Pemutusan Kemitraan KUD Pasar Baru dan PTPN IV

Hukum  RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: ROBBY TRI WAHYUDI

RMOLSumut. Himpunan Mahasiswa Pantai Barat Mandailing (HMPBM) mendukung langkah Ketua KUD Pasar Baru yang telah melakukan pemutusan hubungan kemitraan dengan PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero).

Pasalnya, selama ini kemitraan KUD Pasar Baru Batahan Kabubaten Mandailing Natal dengan PTPN IV mengandung banyak persoalan dan sama sekali tidak memberikan keuntungan apapun kepada KUD Pasar Baru.

"Jika hanya memberikan permasalahan yang terkesan berbelit-belit lebih baik kemitraan tersebut dihentikan.” ujar Peri Eka Saputra, Selaku Ketua HMPBM

Senada dengan HMPBM, Himpunan Mahasiswa Batahan (HIMABA) selaku organisasi pergerakan Mahasiswa dari Kecamatan Batahan juga menanggapi serius tentang kesepakatan pemutusan hubungan kemitraan tersebut. HIMABA berharap supaya dilakukan pemutusan kemitraan karena melihat dampak hadirnya PTPN IV di Kecamatan Batahan malah merugikan masyarakat.

"Hadirnya PTPN IV di Kecamatan Batahan menjadi momok masalah bagi masyarakat yang  hanya menimbulkan dampak negatif, jadi pemutusan hubungan kemitraan merupakan langkah awal untuk penyelesaian permasalahan yang ada” Kata Riska Ridho Nasution salah satu Pengurus HIMABA.


Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds