Wow..Biaya Renovasi Kamar Mandi Rumdis Dirut PTPN IV Mencapai Rp 91 Juta

Peristiwa  RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 15:09:00 WIB

Wow..Biaya Renovasi Kamar Mandi Rumdis Dirut PTPN IV Mencapai Rp 91 Juta

Kantor PTPN IV/Net

RMOLSumut. Para petinggi di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV kembali menjadi sorotan. Setelah sebelumnya Direktur Utama Siwi Peni dilaporkan ke polisi karena dugaan melakukan pencemaran nama baik dan fitnah, kemudian adanya berita pada media massa tentang keterlambatan pembayaran kewajiban perusahaan kepada para vendor, kali ini mereka kembali menjadi sorotan setelah munculnya biaya renovasi rumah dinas dengan angka yang fantastis.

Data yang diperoleh oleh kantor berita politik RMOLSumut.com menyebutkan dana untuk renovasi rumah dinas Direktur Utama mencapai sekitar Rp 800 juta. Menurut sumber yang terpercaya, dana ini seharusnya tidak diperlukan mengingat renovasi rumah dinas Dirut tersebut sebelumnya sudah dilakukan pada saat jabatan tersebut dijabat oleh almarhum Erwin Nasution dengan biaya Rp 1,8 miliar.

"Ironisnya dana renovasi Rp 800 juta ini tidak ditampung dalam RKAP 2018 sehingga meskipun pekerjaan renovasi tersebut sudah lama selesai tapi belum dibayar hingga sekarang," kata sumber yang identitasnya tidak kami sebutkan.

Secara mendetail, dana yang dikeluarkan untuk renovasi tersebut yakni pengerjaan interior kamar mandi, sanitasi dan kusen rumah tertanggal 4 september 2018 senilai Rp 91 juta. Kemudian pekerjaan renovasi interior rumah dinas sebesar Rp 120,9 juta.

Dana lainnya yang dikeluarkan yakni pengadaan perabot rumah dinas Dirut PTPN IV untuk pembelian perabot dimana dari sebesar Rp 400 juta tinggal tersisa Rp 875 ribu. Tidak berhenti disitu, anggaran lain juga muncul untuk pengadaan perabot sebilai Rp 92 juta dan pengadaan 7 buah AC senilai Rp 93,4 juta.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00



The ads will close in 10 Seconds