>

Resmi Dideklarasikan, JaDI Sumut Langsung Teken MoU Dengan Fisip USU

Politik  MINGGU, 02 DESEMBER 2018 , 12:38:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Resmi Dideklarasikan, JaDI Sumut Langsung Teken MoU Dengan Fisip USU

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Jaringan Demokrasi Indonesia (jaDI ) Sumut mendeklarasikan diri sebagai wadah berkumpulnya alumni penyelenggara KPU dan Bawaslu di Sumut sebagai bagian dari tanggungjawab dalam mendukung dan mengawal pelaksanaan proses demokrasi dan kepemiluan di Sumut termasuk pemilu tahun  2019, pada hari Sabtu (01/12) di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) USU Medan.
Hadir dalam deklarasi ini Presidium Nasional jaDI Pusat Juri Ardiantoro,  Walikota Medan diwakili Plt Kesbang Pol Linmas Sulaiman Harahap, calon DPD RI Prof Dr HM Jakub Matondang, MA dan Syamsul Hilal, Ketua KPU Sumut Yulhasni, Dekan FISIP USU Dr Muryanto Amin, MSi, Dosen Fisip Hendra Harahap, Tim Pemenangan Nomor 1 dan 2.

Dalam deklarasi jaDI Sumut yang dipimpin oleh Presidium Nasional jaDI Pusat Juri Ardiantoro, sekitar 50 Deklarator yang berasal dari 33 Kab/Kota se-Sumut yang pernah mendedikasikan diri sebagai penyelenggara pemilu di Sumut menyatakan terbentuknya jaDI Sumut untuk keadilan, integritas dan tata kelola pemerintahan yang baik menjadi nilai utama kemajuan demokrasi Indonesia. Setelah deklarasi jaDI Sumut berlanjut penandatangan perjanjian kerjasama MOU dengan FISIP USU.

Dalam sambutannya Presidium Nasional jaDI Pusat Juri Ardiantoro mengapresiasi deklarasi jaDI Sumut yang diharapkan jaDI ikut berpartisipasi dalam tegaknya proses demokrasi yang berkeadilan dan beradab di Indonesia.

Dilanjutkan Direktur Eksekutif jaDI Sumut Nazir Salim Manik yang membeberkan terbentuknya jaDI Sumut pada 31 Oktober 2018 dengan Presidium jaDI Sumut Nazir Salim Manik, Benyamin Pinem, Potan Edy Siregar, Nurlela Djohan, Rahel Sukatendel, Muhammad Ridwan, Maskharani dan Aulia Andri. Sedangkan Deklarator jaDI Sumut sekitar 50 orang yang berasal dari 33 Kab/Kota se-Sumut telah menyatakan diri untuk ikut mengawal proses pemilu dan demokrasi termasuk pemilu tahun 2019 di Sumut dengan modal pengalaman dan SDM yang dimiliki selama menjadi penyelenggara pemilu.[rgu]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds