Aspipin Sinulingga: Sisa Peradaban Masa Lalu Kelam, Generasi Milenial Tak Punya Dasar Pilih Prabowo

Politik  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 13:15:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Aspipin Sinulingga: Sisa Peradaban Masa Lalu Kelam, Generasi Milenial Tak Punya Dasar Pilih Prabowo

Aspipin Sinulingga/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua Relawan Kerja Nasional (Rekan) Jokowi Sumatera Utara, Aspipin Sinulingga mengatakan Jokowi merupakan sosok pemimpin yang progresif dan revolusioner sebagaimana yang selalu digaungkan oleh kalangan milenial dalam setiap aksi mereka. Sosok Jokowi menjadi jembatan yang dinilai akan menghantarkan Indonesia menuju ke arah yang lebih cerah sesuai dengan tuntutan para aktifis yang selalu berharap Indonesia yang mandiri, berdaulat, adil dan sejahtera.

"Kita harus mencegah generasi muda mengkultuskan Jokowi. Jokowi hanyalah sebuah jembatan yang pada akhirnya mengantarkan Indonesia ke arah yang lebih cerah," katanya usai 'Deklarasi Generasi Milenial Dukung Jokowi Untuk Presiden' di Hotel Raz, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (3/12).

Apa yang ada pada diri Jokowi menurut Aspipin sangat berbeda dengan apa yang ada pada diri lawan politiknya untuk Pilpres 2019 Prabowo Subianto. Ia mengatakan Prabowo merupakan sisa dari peradaban masa lalu dan juga menjadi sisa-sisa kultur politik yang penuh kepalsuan. Dengan demikian tidak ada alasan ataupun dasar yang tepat bagi generasi milenial untuk menjatuhkan dukungannya pada Prabowo.

"Kalau kita pikir lawan Jokowi, Prabowo itu kan sisa-sisa peradaban masa lalu, sisa-sisa kultur politik yang penuh kepalsuan menurut saya sebagai mantan aktifis. Lantas apa dasar generasi milenial memilih prabowo kan tidak ada," ujarnya.

Justru menurutnya, menjatuhkan pilihan kepada Prabowo akan membuat adanya pengulangan masa kelam bagi Indonesia.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00



The ads will close in 10 Seconds