Ketua PSI Sumut: Kaum Milenial Pendukung Jokowi Berperan Besar Pada 'Perang Siber'

Politik  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 13:49:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ketua PSI Sumut: Kaum Milenial Pendukung Jokowi Berperan Besar Pada 'Perang Siber'

Fuad Ginting/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara, Fuad Ginting menyebutkan kalangan milenial pendukung Jokowi harus terlibat aktif dalam 'perang siber' yang kini dijadikan alat propaganda untuk kepentingan politik. Hal ini disampaikannya usai menghadiri 'Deklarasi Generasi Milenial Dukung Jokowi Untuk Presiden' yang dilakukan oleh Relawan Kerja Nasional (Rekan) Jokowi, di Hotel Raz, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (3/12).

"Tidak cukup hanya deklarasi, Rekan Jokowi harus menjadi garda terdepan menyampaikan kerja nyata Jokowi. Karena perang media sosial itu ada di kalangan mereka," ujarnya.

Fuad mengatakan untuk mengajak kalangan milenial terlibat langsung dalam kegiatan politik merupakan hal yang sulit dilakukan. Sebab, kalangan muda atau kalangan milenial memiliki karakter yang selalu ingin independen dan tidak terlalu suka dengan aturan yang mereka anggap mengekang. Karenanya pola pendekatan harus dilakukan oleh kalangan milenial juga.

"Kami di PSI diisi oleh kelompok-kelompok milenial, bagi kami ini akan lebih mudah dalam menjangkau kelompok itu dibanding pendekatan oleh kelompok lain," sebutnya.

Secara keseluruhan menurut Fuad, seluruh partai politik sangat mengejar dukungan dari kaum milenial terutama untuk kontestasi Pemilu 2019. Besarnya jumlah pemilih yang diprediksi pada angka sekitar 85 juta menurutnya menjadi kekuatan besar yang mampu menghantarkan kemenangan pada pemilu tersebut.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00



The ads will close in 10 Seconds