>

Bawaslu Sumut Gelar Sosialisasi Pengawasan Pileg dan Pilpres 2019

Politik  SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 15:41:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Bawaslu Sumut Gelar Sosialisasi Pengawasan Pileg dan Pilpres 2019

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara kembali menggelar sosialisasi pengawasan tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 kepada jajaran pengurus partai politik peserta pemilu 2019. Sosialisasi ini digelar di Hotel Le Polonia, Medan, Jalan Sudirman, Medan, Selatan, Selasa (4/12).

Sosialisasi ini diisi oleh empat orang pimpinan Bawaslu Sumut yakni Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Suhadi Sukendar Situmorang, Kordiv Penyelesaian sengketa Hardi Munthe, Kordiv Hukum Hendry Sitinjak, dan Kordiv Humas dan Hubungan Antar Lembaga Marwan.

"Sosialiasi ini menjadi bagian yang sangat penting untuk ajang saling bertukar pikiran dan juga untuk saling memahami terkait sosialisasi kampanye. Karena banyak hal yang berkaitan dengan kampanye mulai dari aturan kampanye, pengawasan kampanye, materi kampanye, jadwal kampanye, dana kampanye dan larangan-larangan dalam kampanye," kata Suhadi Sukendar saat membuka acara.

Sementara itu, Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sumut Hardi Munthe menyampaikan saat ini Bawaslu tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota sangat aktif untuk melakukan sosialisasi terkait kampanye pemilu 2019. Hal ini agar terjalin kesepahaman antara jajaran pengawas dan seluruh partai politik selaku peserta pemilu 2019.

"Dalam masa kampanye masing-masing kita tentu akan menjalankan tugas fungsi dan tugas masing-masing. Peserta kampanye akan melakukan kampanye, sedangkan kami akan mengawasi agar jalannya kampanye tidak melanggar aturan," ungkapnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds