Sah, PT Prima Medica Nusantara Kini Punya Serikat Pekerja

Ragam  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 11:31:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Sah, PT Prima Medica Nusantara Kini Punya Serikat Pekerja

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Serikat pekerja akhirnya terbentuk pada perusahaan PT Prima Medica Nusantara. Pembentukan dan pengesahan serikat pekerja (SP) PT PMN tersebut ditandai dengan terbitnya bukti pencatatan dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan nomor 1462/SP-SB/DKKM/2018 yang menjadi bentuk pengamalan dari UU RI no 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja/serikat buruh.
Ketua Umum SP PT. PMN drg Muhammad Irvan Rizky mengatakan proses pembentukan serikat pekerja pada perusahaan tersebut berlangsung cukup lama. Namun berkat kerja keras dari para karyawan, akhirnya serikat pekerja tersebut terbentuk pada awal November 2018. Ia berharap serikat pekerja ini menjadi wadah bagi mereka dalam menyalurkan aspirasi dan gagasan untuk kemajuan bersama.

"Harapan kedepan, Serikat Pekerja ini dapat menjadi kanal bagi seluruh pekerja dalam menyalurkan aspirasi, ide dan gagasan serta dalam kaitan memperjuangkan peningkatan kesejahteraaan dan penghidupan yang layak bagi seluruh pekerja PT. PMN," katanya didampingi dr. Taty Sulystiani selaku Sekretaris Umum SP PT. PMN, Rabu (5/12).

Setelah dibentuk, SP PT.PMN menurut mantan aktifis HMI dan mantan gubernur mahasiswa FKG USU ini mengaku akan langsung menginisiasi pembentukan serikat pekerja pada beberapa cabang. Ketiganya yakni SP di RS PAbatu, Rumah Sakit Laras dan Rumah Sakit Balimbingan.

"Semoga kehadiran Serikat Pekerja ini dapat bersinergi dengan manajeman PT. PMN dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Serikat Pekerja juga dapat menjadi mitra strategis manajemen PT. PMN dalam turut serta menyukseskan program-program perusahaan dengan cara melakukan komunikasi secara intens. Pada prinsipnya Serikat Pekerja bekerja sesuai dengan standar normatif, kebijakan perusahaan yang baik akan kita beri apresiasi dan kebijakan yang relatif merugikan kepentingan pekerja nantinya akan kita kita kritisi dengan proporsional," ujarnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds