Al Jam'iyatul Washliyah Menambah Deretan Ormas Islam Pendukung Jokowi-Maruf Amin Di Sumut

Politik  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 10:07:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Al Jam'iyatul Washliyah Menambah Deretan Ormas Islam Pendukung Jokowi-Maruf Amin Di Sumut

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Al Jam'iyatul Washliyah resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019. Deklarasi dukungan ini menjadi salah satu poin yang dihasilkan dalam Rapat Koordinasti Wilayah (Rakorwil) II Pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara dan pengurus daerah Al Jam'iyatul Washliyah se-Sumatera Utara di Hotel Garuda Plaza, Rabu (5/12).

Ketua Siasah Syariah Pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara, Indra Alamsyah pada akhir rakor tersebut menyampaikan tiga isi deklarasi dukungan mereka untuk pasangan presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 tersebut. Pertama yakni siap melaksanakan dan turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2019, kedua Siap mendukung pasangan capres-cawapres Ir H Joko Widodo-KH Maruf Amin serta ketiga, merekomendasikan kepada Pengurus Besar  Al Jam'iyatul Washliyah untuk melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) guna memutuskan dukungan Al Jam'iyatul Washliyah secara nasional terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 1 yakni Ir H Joko Widodo-KH Maruf Amin.

"Ini merupakan kesepakatan seluruh pengurus dan jamaah Al Jam'iyatul Washliyah di Sumatera Utara. Tentunya dukungan ini kami berikan karena kami melihat kinerja Jokowi untuk kemaslahatan umat dan kami juga menilai sosok Maruf Amin selaku ulama besar yang kepribadiannya selalu menjadi teladan," kata Indra Alamsyah.

Deklarasi dukungan ini disambut baik oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin di Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara. Menurutnya, dukungan dari ormas Islam ini menjadi hal yang sangat positif untuk memperbesar kemenangan dari pasangan yang mereka usung.

"Kami sangat mengapresiasi sikap dan ijtihad politik para pimpinan dan tokoh-tokoh Al Washliyah Sumut. Ini bukti bahwa Alwashliyah cerdas bersiasah politik, terlebih saya sendiri merupakan salah satu kader Alwashliyah yang diberi amanah memimpin TKD Sumut," ungkapnya.


Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds