Kodam I/BB Akan Cek Soal Surat Terbuka Warga Simalungun Ke Moeldoko

Peristiwa  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kodam I/BB Akan Cek Soal Surat Terbuka Warga Simalungun Ke Moeldoko

Kolonel Inf Roy Jansen Sinaga/Net

RMOLSumut. Pihak Kodam I/BB memberikan respon atas munculnya surat terbuka dari warga Kabupaten Simalungun bernama Dhayat yang mengeluhkan maraknya praktik judi tebak angka alias toto gelap yang diduga dibekingi oknum aparat. Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy J Sinaga mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan atas adanya surat terbuka tersebut.

"Akan dicek kebenarannya," katanya kepada RMOLSumut.com, Kamis (6/12).

Ia menjelaskan, surat terbuka tersebut secara resmi belum mereka terima meskipun pengirim dalam tembusannya menyebutkan surat tersebut juga dikirimkan ke Pangdam I/BB, Danrem 002/PT, Dandim 0207/SML, dan Relawan Jokowi, Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP) Kabupaten Simalungun. Pun demikian untuk menjaga nama baik institusi, mereka akan tetap melakukan penelusuran. Ia sendiri berharap pengirim surat terbuka tersebut membuat surat resmi kepada mereka untuk lebih memudahkan klarifikasi.

"Sampai saat ini belum ada terima surat tersebut,kami akan pelajari masalahnya. Agar hal ini tidak dianggap fitnah dan membuat nama seseorang negatif, perlu kiranya kami dapat berhubungan langsung dengan yang memberi informasi. Karena si pelapor dapat membuat nama lengkap termasuk data-data pribadi terlapor, bagi kami dapat menjadi perhatian. Jangan sampai setelah kita periksa ternyata bukan," ujarnya.

Pihak Kodam I/BB menurut Roy sangat menjamin kerahasiaan si pemberi informasi seandainya membuat surat resmi terkait persoalan sebagaimana yang dituliskannya pada surat terbuka tersebut. Hal ini menurutnya sangat penting, sebab dalam beberapa kasus laporan seperti ini menurutnya pernah mereka terima namun setelah ditelusuri ternyata kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.


Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds