>

Jaringan Data Padam 8 Jam

LAPK Sumut: Telkomsel Gagal Menjamin Hak Konsumen

Ekonomi  JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 12:52:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

LAPK Sumut: Telkomsel Gagal Menjamin Hak Konsumen

Telkomsel/Net

RMOLSumut. Kasus padamnya jaringan data seluler Telkomsel yang terjadi pada Kamis (6/12) kemarin menjadi salah satu bentuk kegagalan perusahaan jasa telekomunikasi tersebut dalam menjamin hak konsumen. Hal ini disampaikan Sekretaris Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) Sumatera Utara, Padian Adi Siregar.
"Konsumen itu hak dasarnya harus memperoleh kenyamanan atau jaminan mendapatkan kualitas pelayanan yang baik," katanya kepada RMOLSumut.com, Jumat (7/12).

Dalam hal ini kata Padian, Telkomsel sebagai pihak perusahaan yang menjual data dan menjamin keberlangsungan jaringan data wajib mempertanggungjawabkan buruknya pelayanan mereka tersebut kepada konsumen. Bentuk pertanggungjawaban tersebut dapat dilakukan dengan mengganti kerugian materil atau bentuk lain sebagai kompensasi kepada konsumen.

"Logikanya, idealnya Telkomsel harus mengganti kerugian akibat gagalnya pelayanan. Maka harus ada kompensasi kepada konsumen yang ada di coverage area yang mengalami gangguan itu," ujarnya.

Diketahui gangguan jaringan data Telkomsel mengalami padam total sekitar 8 jam di Kota Medan. Selain di Medan, hal yang sama juga disebut terjadi di Batam, Padang dan Riau.[rgu]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds