Bulog Lakukan Dua Hal Ini Untuk Stabilkan Harga Beras Di Sumut

Ekonomi  JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 13:25:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Bulog Lakukan Dua Hal Ini Untuk Stabilkan Harga Beras Di Sumut

Benhur Ngkaimi/RMOLSumut

RMOLSumut. Pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Utara terus berupaya menjaga stabilitas harga beras jelang Natal dan Tahun Baru 2019. Dalam hal ini mereka melakukan dua hal yakni memastikan ketersediaan stok beras di pasaran dan mencegah terhambatnya distribusi.

"Pertama adalah penyediaan stoknya. Dimana saat ini tersedia dalam jumlah yang relatif banyak. Kedua kita akan cari distribusinya jangan sampai ada yang terhambat," kata Kepala Bulog Divre Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi, Jumat (7/12).

Benhur menjelaskan, dalam mengerjakan dua hal ini mereka juga berkoordinasi dengan Satgas Pangan dan Dinas Perdagangan. Sebab, instansi tersebut memiliki peran dalam proses distribusi.

"Penyediaan stok dilakukan oleh Bulog, sementara untuk distribusinya merupakan tugas dari Satgas Pangan dan Dinas Perdagangan," ungkapnya.

Data yang disampaikannya saat ini stok beras di Sumatera Utara mencapai 90 ribu ton. Pihaknya terpaksa menyewa gudang untuk penyimpanan mengingat kapasitas gudang Bulog hanya mampu menampung 80 ribu ton.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds