Sidak Layanan 24 Jam RSUP Adam Malik, Ombudsman Sumut: Layanan Belum Maksimal

Peristiwa  JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 15:53:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Sidak Layanan 24 Jam RSUP Adam Malik, Ombudsman Sumut: Layanan Belum Maksimal

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Tim dari Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelayanan publik 24 jam di RSUP H Adam Malik, Medan, Jumat (7/12) dini hari. Hasilnya masih banyak unit layanan yang tidak maksimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Tim yang terdiri dari  Edward Silaban, Hana F Ginting dan Ganda Yoga Pangestu tiba di lokasi sekitar pukul 01.20 WIB. Mereka langsung melakukan sidak pada sarana-sarana rumah sakit seperti Ruang Informasi, Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruang Inap dimana ditemukan masih adanya layanan yang tidak maksimal.

"Mestinya, layanan tersebut harus tetap ada selama 24 jam.

 Misalnya, layanan Pusat Informasi 24 Jam tidak dijaga. Kemudian, terdapat  dua toilet di ruang rawat inap tidak berfungsi. Selain itu, juga tidak ditemukan ada pemampangan standar pelayanan publik seperti persyaratan, jangka waktu, biaya, motto layanan, visi misi layanan dan maklumat pelayanan," kata Edward Silaban.

Edward mengatakan dari kesimpulan mereka, bentuk ketidaksiapan layanan tersebut selama 24 jam merupakan bentuk pelanggaran meskipun kategorinya ringan. Namun untuk menunjang pelayanan terbaik untuk masyarakat, seluruh unit terutama pada fasilitas pemerintah untuk urusan kesehatan tersebut menurutnya harus tetap siap.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds