>

YAFSI Edukasi Anak Dan Remaja Cerdas Mengelola Medsos

Ragam  JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 18:33:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

YAFSI Edukasi Anak Dan Remaja Cerdas Mengelola Medsos

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (Yafsi) menginisiasi worksho pembuatan media Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) untuk pendidikan berkarakter. Kegiatan ini digelar untuk mengedukasi anak dan remaja dalam meningkatkan daya analisis atas berbagai informasi yang mereka terima.

"Dewasa ini informasi hoax marak beredar di sosial media dan memakan banyak korban. Anak dan remaja rentan menjadi korban informasi hoax ini. Tidak hanya informasi hoax, acara-acara yang tayang di televisi juga sangat memprihatinkan saat ini. Inilah alasan kami membuat kegiatan tersebut dengan menekankan pendidikan karakter di dalamnya," kata Ketua YAFSI, Badriyah, Jumat (7/12).

Badriyah menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi analisis, komunikasi, kolaborasi dan kreativitas anak dan remaja yang menjadi peserta kegiatan ini.

"Jadi, kami memberikan edukasi literasi media kepada 20 anak dan remaja dari Kelurahan Amplas Medan untuk membentuk karakter mereka dalam menggunakan media sosial," jelasnya.

Sementara itu, Camat Medan Amplas Khoiruddin Rangkuti mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena kegiatan itu sangat berguna untuk membentuk karakter anak.


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds