Sering Tenggak Alkohol, Pria Ini Lakukan Aksi Pembakaran Mobil, Warung dan Rumah Warga Di Asahan

Kriminal  JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Sering Tenggak Alkohol, Pria Ini Lakukan Aksi Pembakaran Mobil, Warung dan Rumah Warga Di Asahan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Diduga karena sering menenggak alkohol membuat Luhut May Fredi Hutagalung tanpa sadar melakukan beberapa aksi kriminal yakni membakar warung, mobil dan juga rumah warga. Rangkaian aksinya ini sendiri membuatnya berurusan dengan pihak Polres Asahan yang menangkapnya usai melakukan aksinya membakar rumah warga bernama Anto Tarigan di Dusun 3, Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Selasa (4/12) lalu.

Ironisnya aksi pembakaran tersebut menurutnya dilakukannya begitu saja meski pemilik warung, rumah maupun pemilik mobil tidak pernah memiliki masalah dengannya.

"Enggak ada masalah aku sama pemilik rumah atau pun pemilik mobil itu bang. Ku bakar gitu aja rumah dan mobil-mobil itu," katanya dihadapan Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Jumat (7/12).

Sementara itu, Faisal Napitupulu menjelaskan pihaknya langsung menangkap pelaku setelah menerima informasi atas aksi pembakaran rumah yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. Informasi ini langsung ditindaklanjuti petugas dengan melakukan rangkaian penyelidikan. Pada akhirnya, petugas mengindikasi kuat pelaku adalah Luhut dan langsung menangkapnya saat berada di warung tuak di Dusun 1, Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Bukan kali ini saja, ia juga mengaku melakukan aksi yang sama pada beberapa lokasi di Asahan yakni pernah membakar warung tuak milik Ronni Rumapea di Dusun 3 Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, membakar 3 unit mobil di Dusun 1 Desa Aek Loba Afdeling 1 Kecamatan Aek Kuasan serta membakar 1 unit mobil di Dusun 2 Desa Aek Loba Afdeling 1 Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00



The ads will close in 10 Seconds