ISSI Sumut Sukses Gelar Kejuaraan Downhill Di Berastagi

Olahraga  MINGGU, 09 DESEMBER 2018 , 20:27:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

ISSI Sumut Sukses Gelar Kejuaraan Downhill Di Berastagi

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Utara sukses menggelar even test Downhill yang digelar di Tahura Bike Park, Berastagi, Kabupaten Karo. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut merupakan bagian dari ajang mempersiapkan para atlit sepeda Sumatera Utara untuk menghadapi berbagai kejuaraan baik lokal, nasional dan internasional.

"Kita sangat bangga melihat kesiapan para atlit di Sumut, meski kondisi Medan yang berat karena hujan namum mereka mampu menunjukan skillnya," kata Ketua ISSI Sumut Akbar Himawan Buchari kepada RMOLSumut.com, Minggu (9/12).

Kedepan lanjut Akbar, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa dikawasan Tahura di 2019. Selain meningkatkan tali silahturahmi dan bertukar pengalaman sesama atlit, kegiatan ini sekaligus untuk promosi wisata alam.

Senada dengan Ketua Panitia Downhill, Bessy S. Pane menyatakan menaruh harapan dengan event ini bisa lebih mematangkan para atlit dalam berbagai event, tentunya mengharumkan Sumatra Utara ditingkat Nasional dan Internasional. "Perlu diketahui Sumut merupakan salah satu gudang atlit sepeda yang melegenda sehingga dengan event ini bisa membangkitkan dan menghasilkan para atlit," ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Pengcab ISSI Karo, menyatakan bahwa event ini merupakan yang pertama kali di Sumatra Utara. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi agenda tahunan. "Bila memungkin kegiatan ini bisa dilaksanakan dua atau tiga kali dalam setahun,"ucapnya sembari menyampaikan kegiatan ini tidak hanya sekedar mencari bakat para atlit akan tetapi meningkatkan kecintaan bersepeda.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds