>

Meracik Kearifan Lokal Melalui Audio Visual, The Nuna Roadshow 5 Kota

Ragam  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Meracik Kearifan Lokal Melalui Audio Visual, The Nuna Roadshow 5 Kota

The Nuna/RMOLSumut

RMOLSumut. Setelah merampungkan pembuatan video klip untuk debut single Pasti Terganti, The Nuna menggelar roadshow di 5 kota besar di Sumatera Utara. Rangkaian kegiatan ini dimulai di Kota Medan, Kamis malam (6/11), bertempat di dCaldera Coffee, Jalan Sisingamangaraja. Roadshow bertajuk Synchronizer ini secara marathon terus berlanjut ke Tebing Tinggi (7 Desember), Kisaran (8 Desember), Pematang Siantar (9 Desember) dan Aek Kanopan (10 Desember).

"Adapun kegiatan yang akan dilakukan di roadshow ini yaitu nonton bareng film Behind The Scene, pemutaran video klip dan sharing session seputar proses kreatif pembuatan video klip Pasti Terganti dan OST Film Haji Asrama, temu fans, photo session, dan penampilan penggiat seni lokal," jelas Onny Kresnawan, konsultan roadshow The Nuna, kepada wartawan di Medan, Sabtu (8/12).

Onny mengatakan, roadshow bertema Synchronizer dimaksudkan menyambung tali silaturahmi serta menghubungkan dan merajut potensi kreativitas seniman Sumatera Utara. Polanya sederhana, yakni membangun kerjasama dengan mengedepankan identitas budaya yang dikemas khas berdasarkan karakter lokal di setiap daerah, kata Koordinator Komite Film Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) ini.

Karenanya, lanjut Onny, yang membuat menarik dari roadshow The Nuna (Wisnu Bangun  Hanna Pagiet) adalah semangat kegotong-royongan dan adanya dorongan bagi para seniman lokal untuk berkarya. Semangat itu pula yang menguatkan Onny mendampingi The Nuna.

Awal berdiskusi dengan tim The Nuna, saya pastikan kepada mereka mengenai idiom kearifan lokal di dalam karyanya. Setelah memastikan ini, saya tertarik dan siap mendampingi The Nuna selama tur kali ini. Di Sumatera Utara, kita kaya kearifan lokal. Bunyi-bunyian dan gambas khas lokal. Ini semestinya bisa disinkronisasi para seniman di dalam karyanya. Saya konsisten melakukannya seperti bisa dilihat di soundtrack film Haji Asrama, kata Onny Kresnawan yang juga direktur esefde Films ini.  Diminta pandangannya, Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara, Baharuddin Saputra, menyambut dengan semangat roadshow The Nuna. DKSU sangat mendukung anak muda kreatif seperti The Nuna ini. Ke depannya, kita semua dapat bersinergi menghidupkan kesenian di Sumatera Utara ini," katanya


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds