>

Persoalan Gaji, Karyawan RSU Sari Mutiara Mengadu Ke DPRD Medan

Peristiwa  RABU, 12 DESEMBER 2018 , 10:27:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Persoalan Gaji, Karyawan RSU Sari Mutiara Mengadu Ke DPRD Medan

DPRD Kota Medan/Net

RMOLSumut. Sejumlah karyawan dari RSU Sari Mutiara mendatangi gedung DPRD Kota Medan, di Jalan Maulana Lubis, Medan, Selasa (11/12). Mereka mengadukan persoalan gaji yang menurut mereka kerap tersendat-sendat kepada Ketua Komisi B DPRD Kota Medan, Bahrumsyah.

Salah seorang karyawan bernama Darma Sitompul mengaku sangat keberatan dengan besaran gaji yang mereka terima yakni dibawah UMK Kota Medan. Selain itu, belakangan ini pembayarannya juga menurutnya kerap tersendat sehingga mereka sangat resah. Dihadapan Bahrumsyah ia mengaku kondisi ini sudah beberapa kali mereka protes bersama karyawan lainnya dengan melakukan unjuk rasa. Namun pihak manajemen rumah sakit tersebut menurutnya kerap memberi alasan bahwa kondisi keuangan sedang sulit.

Ironisnya menurut mereka, saat dalam kondisi sulit seperti itu pihak manajemen melakukan kebijakan merotasi mereka ke RSU Sari Mutiara di Lubuk Pakam.

"Gaji kami rendah, saat perusahaan sudah tak sanggup malah kami mau dimutasi. Dan ini secara tidak langsung memecat kami karena kita tidak mau dipindahkan," katanya didampingi beberapa orang rekannya Minarni, Louisa Nainggolan dan Sari Sri Rezeki.

Sedangkan Minarni menyatakan, persoalan tersebut sudah dilaporkan kepada pihak Disnaker Kota Medan yang sudah mengeluarkan anjuran kepada pihak management RSU Sari Mutiara,Medan,tapi juga tak diindahkan.


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds