Bawaslu Sumut Sosialisasikan Pemantau Pemilu Kepada Mahasiswa

Politik  RABU, 12 DESEMBER 2018 , 14:30:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Bawaslu Sumut Sosialisasikan Pemantau Pemilu Kepada Mahasiswa

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara kembali melakukan sosialisasi terkait keberadaan pemantau pada pemilu 2019 mendatang, Rabu (12/12). Sosialisasi kali ini digelar di Kantor Bawaslu Sumut, Jalan Adam Malik, Medan dengan peserta dari kalangan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Kota Medan seperti mahasiswa USU, UMSU, Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Universitas HKBP Nommensen, Unimed dan beberapa kampus lainnya.

Sosialisasi ini diisi oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Bawaslu Sumut, Suhadi Sukendar Situmorang dan Koordinator Divisi (Kordiv) Bidang Hukum Henry Sitinjak yang diwakili tim asistensi.

Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Suhadi Sukendar Situmorang dalam materi sosialisasinya menyampaikan bahwa keberadaan pemantau pemilu menjadi hal yang sangat urgen untuk membantu proses pengawasan pada Pemilu 2019.

"Keberadaan pemantau pemilu memiliki peran besar dalam pengawasan pemilu 2019," katanya.

Dalam paparannya Suhedi menjelaskan, seluruh tahapan pemilu merupakan areal pemantauan oleh pemantau pemilu. Tahapan-tahapan tersebut yakni tahapan pendaftaran (pemilih dan peserta) pemilu, tahap kampanye, masa tenang serta masa pemungutan, perhitungan dan rekap hasil pemilu.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds