Isi Pergub Moratorium Tambang di NTT Tak Segarang Pernyataan Victory-Joss

Peristiwa  JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 11:25:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Isi Pergub Moratorium Tambang di NTT Tak Segarang Pernyataan Victory-Joss

Foto/Net

RMOLSumut. Viktor Bungtilu Laiskodat dan Yoseph Nae Soi (Victory-Joss), dalam masa-masa kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu dengan garang bicara di depan publik untuk melakukan moratorium pertambangan mineral dan batubara di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pernyataan dua politisi yang didukung Partai NasDem, Golkar, Hanura, dan PPP ini bak angin surga, menjanjikan masa depan gemilang bagi publik NTT, terutama masyarakat di lingkar tambang yang sudah puluhan tahun berjibaku dengan persoalan tambang.

Pernyataan yang sama kembali ditegaskan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Yoseph Nae Soi pada saat dua politisi ini dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih untuk Periode 2018-2023.

"Tambang bukan pilihan yang baik untuk tingkatkan ekonomi rakyat NTT," ujar Viktor Bungtilus Laiskodat (seperti dilansir Tempo, 10 September 2018).

"Izin yang sudah ada dan masih berlaku akan kami cabut. Izin yang sementara proses akan dihentikan," ujar Yosep Nae Soi, saat kunjungan pribadi kepada Uskup Maumere, Mgr. Gerufus Kherubim Parera, SVD (Pos Kupang, 8 September 2018).


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds