Polres Asahan Tembak 2 Sindikat Narkoba Internasional

Peristiwa  JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:22:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Polres Asahan Tembak 2 Sindikat Narkoba Internasional

AKBP Faisal Napitupulu/RMOLSumut

RMOLSumut. Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan menembak dua orang anggota sindikat narkoba internasional dalam sebuah operasi penangkapan yang dilakukan di Jalan Umum, Dusun 8, Perkebunan PTPN IV Ajamu.
Keduanya yakni Rinalta Sembiring Pandia (30), warga Pasar 4 Tuntungan Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang dan Bahtera Sembiring Kembaren (41) warga Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Dari ke 2 tersangka, petugas menyita 11 bungkus besar kemasan teh warna hijau yang berisi sabu seberat 11 kilogram.

"Sabu tersebut berasal dari Negara Malaysia dan rencana nya akan di edarkan di kota Medan," Kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, Jumat (14/12).

Faisal menjelaskan operasi tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima informasi soal masuknya narkoba di wilayah hukum mereka. Petugas lalu melakukan penyelidikan selama 2 bulan dan berhasil mendeteksi pergerakan para pelaku.

Setelah 2 bulan melakukan penyelidikan, pada hari Selasa (11/12) kemarin, petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan membuntuti satu kapal yang datang dari Malaysia menuju ke perairan laut Asahan. Petugas terus mengikuti kapal tersebut hingga masuk ke perairan berombang Kabupaten Labuhan Batu dan bersandar di aliran sungai Sei Barumun. Petugas yang terus melakukan pengintaian akhirnya menangkap kedua tersangka saat melintas dengan mengendarai sepeda motor di jalan umum dusun 8 Perkebunan PTPN IV Ajamu Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Rabu (12/12) Kemarin.

"Namun pada saat hendak ditangkap, kedua tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga keduanya diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki," ungkapnya.

Komentar Pembaca
Sebelum Sandi, Jokowi Pernah Janji Hapus Ujian Nasional
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:00:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00

Berastagi Scouting Challenges

Berastagi Scouting Challenges

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 10:13:00



The ads will close in 10 Seconds