Petani Mitra Asian Agri Lakukan Peremajaan Sawit Di Labusel

Ekonomi  JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 18:01:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Petani Mitra Asian Agri Lakukan Peremajaan Sawit Di Labusel

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera (AJMS), salah satu KUD penerima dana bantuan peremajaan kebun kelapa sawit yang diserahkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada bulan Maret 2018 lalu, melakukan penanaman perdana pada hari Selasa (12/12). Penanaman perdana disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, Kepala Dinas Perkebunan Sumatera Utara, Ir. Herawati N, M.MA, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hj. Asni Harahap, Camat, serta Lurah setempat di Desa Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah mengapresiasi Asian Agri yang telah mendukung Program Peremajaan Sawit Rakyat atau PSR milik kelompok tani di Sumatera Utara seperti  Koperasi Konsumen Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera di Labuhanbatu Selatan.

"Saya berharap penanaman seperti ini tidak hanya berlangsung satu kali ini saja. Dukungan Asian Agri terhadap program PSR harus dapat menjadi dorongan bagi perusahaan lain untuk juga melakukan hal sama, yakni mendukung PSR di Sumatera Utara," ujar Rajekshah di Labuhanbatu Selatan, Selasa (12/12)  pada acara Penanaman Perdana  PSR milik Kelompok Tani Konsumen Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera di Desa Perlabian, Labuhanbatu Selatan.

Sebanyak 79 petani swadaya yang menjadi mitra Asian Agri ini menerima bantuan peremajaan kebun yang diserahkan oleh Badan Pengelola Dana Peremajaan Kelapa Sawit (BPDPKS) melalui Bank Rakyat Indonesia untuk luas lahan 157 hektar.

Head of Development and Smallholder Asian Agri, Sahrul Hasibuan, mengatakan, manajemen Asian Agri sangat mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan terhadap PSR.


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds