>

Forlispar Rampungkan 'Menggali Narasi Toba'

Budaya  SABTU, 15 DESEMBER 2018 , 09:07:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Forlispar Rampungkan 'Menggali Narasi Toba'

Forlispar/RMOLSumut

RMOLSumut. Setelah menggelar workshop bertema Menggali Narasi Toba secara marathon selama dua hari, para pekerja media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pariwisata sampai pada suatu kesimpulan.

Mereka akan menjadikan aspek ekonomi sebagai salah satu perspektif yang akan dikedepankan dalam publikasi-publikasi terkait dengan Danau Toba.

"Dari berbagai paparan dan tanggapan yang berkembang pada hari kedua workshop ini, kita akui bahwa aspek ekonomi masih minim dinarasikan dalam publikasi-publikasi mengenai Danau Toba," ungkap Prayugo Utomo, Ketua Forum Jurnalis Pariwisata (Forlispar) seusai workshop, Jumat (14/12).

Atas dasar itu, lanjutnya, Forlispar sepakat merekomendasikan perspektif ekonomi sebagai salah satu yang dikedepankan pada berbagai publikasi mengenai Danau Toba. Meliputi pemberitaan berbentuk tulisan dan foto serta produk-produk jurnalistik lain seperti feature dan indepth.

Mei Leandha salah satu jurnalis senior di Kota Medan yang menjadi salah satu pembicara pada hari kedua workshop menuturkan, sebagai obyek wisata, Danau Toba memiliki begitu banyak dimensi ekonomi yang dapat diangkat dalam sebuah produk jurnalistik yang menarik.


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds